4 Cara Mudah Meningkatkan Traffic Website dan Blog


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Cara Mudah Meningkatkan Traffic Website dan Blog - Salam para pembaca indTemplate sekalian, sebenarnya sudah banyak blogger yang membahas tentang hal ini, tentunya dengan versi dari pengalaman mereka masing-masing. Namun tidak ada salahnya saya juga turut berbagi informasi mengenai cara meningkatkan traffic bagi website anda sekalian. Karena jangan-jangan malah tips meningkatkan traffic blog dari saya inilah yang cocok diterapkan pada website anda.



Banyak yang mengatakan bahwa traffic merupakan nyawa dari sebuah website ataupun blog. Nah yang akan saya bahas disini berupa cara organik untuk meningkatkan traffic, jauh dari cara non organik seperti link scheme, spam link referrer, spamming, maupun traffic exchange. Cara-cara organik akan memberikan traffic yang lebih stabil dan tahan lama, dibandingkan dengan cara non organik yang hanya memberikan traffic sementara. Simak baik-baik tips berikut...

4 Cara meningkatkan traffic website dan blog :

1. Beri perhatian pada konten blog anda. Konten adalah raja, oleh karena itu berikanlah konten yang berkualitas dan unik, namun tetap harus original, updated, dan up to date. Pelajari trending topic atau topik-topik yang banyak digemari pengunjung dengan mengamati artikel mana yang paling banyak mendapatkan kunjungan. Jangan pernah melakukan copy paste artikel orang lain, karena hal ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan pengunjung akan blog anda.

2. Maksimalkan penggunaan social media. Anda dapat menggunakan social media share tools pada blog. Pengunjung yang menyukai artikel anda dapat dengan mudah membagikan konten/blog kesukaan mereka ke social media.  Contohnya dengan menambahkan fitur Facebook Like Box, Facebook Like Button, Follow Button, Tweet Button, Google +1 Button, serta widget share buttons lainnya. Selain itu sebar luaskan pula artikel blog anda melalui situs social bookmark serta jangan lupa promosikan blog melalui direktori blog.
 
3. Daftarkan blog anda ke search engine(khususnya Google) karena bagi sebagian besar blog maupun website, search engine merupakan sumber traffic terbesar. Namun hal itu tentunya diimbangi dengan konten blog yang berkualitas.  Itulah sebabnya banyak blogger dan webmaster berlomba meningkatkan SEO blog/web mereka semaksimal mungkin. Pelajari lebih lanjut mengenai cara mengingkatkan SEO dan tips SEO lainnya.
 
4. Rajinlah melakukan blogwalking. Baca baik-baik artikel yang anda kunjungi dan berikan komentar berkualitas yang sesuai dengan topik yang dibahas pada artikel tersebut. Sebagai identitas komentator, anda dapat meniinggalkan link blog dengan anchor text nama/identitas pada tempatnya. Buat si pemilik blog tertarik & ingin mengetahui siapa anda dan bagaimana blog anda, sehingga pada akhirnya si pemilik blog balik mengunjungi blog anda.
   
Itulah beberapa hal yang saya terapkan pada blog saya ini. Sebagai catatan, cara-cara tersebut adalah cara untuk meningkatkan traffic website yang gratis dan manjur, tentunya jika kita mau konsisten (terus menerus) dalam mempraktekannya. Namun jika anda merasa traffic yang dihasilkan masih kurang memuaskan, ada pula cara jitu meningkatkan traffic website dengan berbayar. Anda dapat memilih mana yang dirasa cocok dengan kebutuhan anda.

Jika anda sudah mencoba, ataupun anda memiliki cara dan tips tersendiri, anda dapat berbagi cerita melalui kotak komentar dibawah... Selamat mencoba...


Terimakasih telah membaca artikel kami, 4 Cara Mudah Meningkatkan Traffic Website dan Blog yang diterbitkan oleh ind-Template. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif. Saya akan melakukan DMCA Complaint jika anda melakukan copy paste tanpa mengikuti ketentuan yang berlaku!


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Jadilah Followers ind-Template