Cara Meletakkan Judul Postingan di Depan Judul Blog


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Cara Meletakkan Judul Postingan di Depan Judul Blog - Sebelum membahas lebih lanjut, mungkin anda bertanya-tanya, untuk apa repot-repot mengubah posisi judul postingan di depan judul blog? Begini, di mata search engine judul postingan yang letaknya berada di depan judul blog akan memiliki prioritas yang berbeda. Tiap postingan baru pasti memiliki judul yang kita buat unik dan tentu kita juga dapat berkreasi dengan keyword (kata kunci) yang kita targetkan. Selain hal penting tersebut, judul postingan yang terlalu panjang biasanya akan terpotong pada hasil pencarian google. Hal ini tentu akan membuat pengunjung yang sedang melakukan pencarian tidak dapat melihat judul postingan secara lengkap.
Judul blog masih berada di belakang judul postingan

Nah, apakah anda sudah mengecek letak judul postingan dan judul blog anda? Apakah sudah mendukung kriteria SEO yang baik? Anda dapat mengeceknya dengan membuka google, dan mengetikkan "site: ind-template.blogspot.com/" pada kotak pencarian. Ubah nama blognya sesuai dengan nama blog anda. Maka anda akan dapat melihat semua postingan blog maupun website anda yang telah terindeks oleh google search engine. Pada hasil pencarian itu pula, anda dapat melihat letak judul postingan dan judul blog anda. Apakah sudah sesuai? Jika belum, maka simak langkah berikut masih di ind-Template...

1. Masuk ke dasboard dari blog anda.
2. Pilih Template.
3. Pilih Edit HTML.

Cara mengubah tag html di blogspot

4. Klik pada bagian kode, lalu cari (tekan CTRL + F) head atau <head>. Di bawah <head> biasanya ada code seperti berikut :
<title><data:blog.pageTitle/></title>
5. Ganti kode tersebut dengan kode berikut :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
     <title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
Tanda | merupakan tanda pemisah antara judul postingan dengan judul blog anda. Anda dapat menggantinya dengan simbol lainnya...

Cara mengubah code title pada template blogger

6. Kemudian simpan template HTML tersebut. Tunggu beberapa hari, cek di hasil pencarian search engine. Atau anda dapat langsung mengeceknya dengan melihat bagian atas browser anda. Buka salah satu postingan blog anda. Arahkan kursor pada tab di bagian atas browser anda. Diamkan kursornya. Tunggu beberapa saat maka akan muncul keterangan dari postingan yang anda buka. Cek, judul postingan anda sudah berapa di depan judul blog anda.

Melihat judul postingan dan judul blog di tab browser

Selamat mencoba... Tingkatkan terus SEO blog anda dengan terus menyimak tips-tips SEO dari ind-Template. Mari budayakan memberikan komen sesuai dengan artikel yang di posting...


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Meletakkan Judul Postingan di Depan Judul Blog yang diterbitkan oleh ind-Template. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif. Saya akan melakukan DMCA Complaint jika anda melakukan copy paste tanpa mengikuti ketentuan yang berlaku!


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Jadilah Followers ind-Template