Cara Membuat Daftar Isi (Sitemap) Untuk Blog Anda (Blogspot)


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Cara Membuat Daftar Isi(Sitemap) Untuk Blog Anda(Blogspot) - Salam para pembaca sekalian, sebuah blog yang berisi banyak postingan, mungkin dapat diumpamakan seperti sebuah buku yang penuh dengan banyak bab di dalamnya. Untuk memudahkan para pembacanya, biasanya sang pengarang buku akan menyertakan daftar isi di dalam buku tersebut untuk memudahkan para pembacanya dalam menelusur keseluruhan isi buku tersebut. Nah begitu jugalah peran daftar isi(sitemap) di dalam blog. Tentunya hal ini akan memudahkan para pengunjung dalam menelusuri isi blog dan hal ini tentu juga akan memberikan keuntungan bagi pemilik blog dalam usaha meningkatkan jumlah pageview.

Nah untuk daftar isi(sitemap) untuk blog anda ini, saya sudah menyiapkan file javascriptnya. Anda tinggal mendowloadnya, meng-copy scriptnya, lalu pergi ke blog anda, buat laman, paste script tadi pada laman tersebut. Selesai... Mudah kan? Bagi anda yang masih bingung, saya akan buatkan langkah-langkahnya... Simak terus artikel ini, tetap di ind-Template.

1. Download file script daftar isi yang telah saya buat di sini.
2. Masuk ke dashboard blog anda dan buatlah halaman postingan baru (Halaman statis/Static page).

Cara membuat laman daftar isi di blogspot

3. Beri judul, misalnya : Sitemap. Klik HTML, pastekan script yang telah anda download, kemudian klik Publikasikan.

Cara membuat table of content di blogspot

4. Pasanglah link laman yang baru saja anda buat ke menu blog anda, atau di tempat lain yang sesuai dengan kebutuhan anda.
5. Selesai.

Begitulah tutorial cara membuat daftar isi (table of content) untuk blog anda. Sebagai catatan,

1. Isi yang ditampilkan pada dalam daftar isi tersebut di bagi berdasarkan label dalam blog anda, jadi diharapkan semua postingan yang anda buat harus memiliki label. Karena tanpa label, postingan tersebut tidak akan ditampilkan pada daftar isi ini.

2. Setelah anda publish laman yang anda buat, di bagian bawah akan ada label bertuliskan "widget by ind-Template". Label widget by ini dapat di ganti sesuai dengan keinginan anda, misalnya diganti menjadi widget by nama-blog-anda.

Membuat daftar isi sitemap blog sesuai nama blog anda

Cukup dengan Rp 30.000 25.000 saja. Anda sudah dapat memiliki daftar isi dengan label sesuai dengan nama blog anda sendiri. Anda berminat? Segera hubungi saya di Contact.


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Membuat Daftar Isi (Sitemap) Untuk Blog Anda (Blogspot) yang diterbitkan oleh ind-Template. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif. Saya akan melakukan DMCA Complaint jika anda melakukan copy paste tanpa mengikuti ketentuan yang berlaku!


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Jadilah Followers ind-Template