Tambahkan Meta Tag Untuk SEO Blog Anda


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Cara Menambahkan Meta Tag Untuk SEO Blog Anda - Seperti kita ketahui bersama, ada banyak sekali faktor yang dapat berpengaruh untuk meningkatkan SEO blog anda. Salah satu faktor yang tergolong simpel tapi memiliki peranan penting di dalam SEO yaitu dengan menambahkan meta description dan meta keyword agar search engine dapat mengindex blog anda dengan lebih baik. Search engine menggunakan spiders, crawlers, robots, ataupun bots untuk memperoleh sebagaian kata kunci (keyword). Kata kunci tersebut biasanya diperoleh dari URL blog anda, nama blog anda, deskripsi blog, ataupun dari beberapa kata yang terletak pada awal-awal paragraf dalam artikel anda. Namun terkadang kata kunci yang revelan (yang sebenarnya kita targetkan) malah tidak terindeks dengan baik oleh spiders, crawlers, robots, ataupun bots yang digunakan search engine. Jika hal itu terjadi blog anda tidak akan terindeks dengan baik, dan mungkin blog anda tidak akan tampil dalam top 10 besar hasil pencarian di Google dengan kata kunci yang anda targetkan. Nah lalu bagaimana agar hal ini tidak terjadi?

Ya, anda perlu menambahkan meta deskripsi dan meta keyword ke dalam code template blog anda. Itulah manfaat dan pentingnya menambahkan meta tag deskripsi dan meta tag keyword ke dalam blog anda. Kemudian, bagaimana cara memasang meta meta tag deskripsi dan meta tag keyword ke dalam blog anda?

<meta content='text/html; charset=utf-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='Tulis META deskripsi dari blog anda di sini, sebaiknya batasi panjangnya sekitar 140-150 karakter.' name='description'/>
<meta content='Tulis META keyword dari blog anda di sini, batasi kata kunci yang anda targetkan dengan koma. Sebaiknya jangan ulangi kata kunci yang sama sampai 5 kali karena hal ini dapat dianggap sebagai spam oleh search engine.' name='keywords'/>
Cara memasang meta deskripsi dan meta keyword di blog

Letakan kode di atas di antara kode <head> ..... </head> di dalam kode tempalte anda. Nah ada cara lain untuk menambahkan meta deskripsi di dalam blog anda tanpa perlu menambahkan kode tersebut di atas. Bagaimana caranya? Simak cara berikut ini.

1. Buka dashboard blog anda.
2. Pilih Setelan - Preferensi penelusuran.
3. Lihat pada bagian Meta tags (ada di atas). Pada baris Description, klik Edit. Kemudian pilih Yes.
4. Isikan deskripsi blog anda di sini.
5. Simpan dan selesai...



Menambahkan keyword ke dalam meta deskripsi

Sebelum anda selesai membaca artikel ini, saya ada sedikit cara untuk mengoptimalkan meta deskripsi yang anda pasang pada blog anda.
1. Sebaiknya meta description yang anda isikan berupa kalimat yang mudah dipahami oleh para pengunjung, mengingat meta description ini akan tampil pada halaman hasil pencarian search engine. Pakailah kalimat yang jelas. Akan lebih baik lagi jika kalimat tersebut dapat merayu para pengguna search engine untuk mengunjungi blog anda. Mengoptimalkan meta description merupakan salah satu cara meningkatan traffic blog anda.

2. Perhatikan jumlah karakter yang anda isikan dalam meta description. Sebaiknya banyaknya karakter antara 140-150 karakter. Jumlah karakter yang terlalu banyak akan berakibat pada terpotongnya deskripsi blog anda pada halaman hasil pencarian search engine.

Itulah sedikit dari saya mengenai tips menambahkan meta tag untuk blog anda. Simak terus update-update selanjutnya tetap di ind-Template! Selamat mencoba, bagi anda yang sudah mencoba dan merasakan manfaatnya, mari turut berbagi cerita dengan para pembaca lainnya dengan aktif memberikan komentar melalui kotak komentar di bawah...


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tambahkan Meta Tag Untuk SEO Blog Anda yang diterbitkan oleh ind-Template. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif. Saya akan melakukan DMCA Complaint jika anda melakukan copy paste tanpa mengikuti ketentuan yang berlaku!


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Jadilah Followers ind-Template