Daftarkan Sitemap XML Blogger ke Google Webmaster Tools


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Daftarkan Sitemap XML Blogger ke Google Webmaster Tools - Salam para pembaca sekalian, sebagai informasi di awal artikel ini, saya ingin menyampaikan bahwa Blogger benar-benar serius membantu para pengguna platformnya untuk terus dapat meningkatkan SEO mereka. Salah satunya yaitu dengan memberikan fitur XML sitemap yang benar-benar bermanfaat untuk meningkatkan SEO. Sitemap sendiri berfungsi untuk memberikan informasi kepada search engine mengenai seluruh halaman dan konten yang ada dalam website atau blog anda. Perlu anda ketahui juga, bahwa tanpa sitemap xml, search engine sangat mungkin untuk luput dalam mengindeks halaman karena tidak ada patokan yang valid yang merangkum semua link dalam suatu sebuah blog ataupun website.

Nah fitur XML sitemap yang diberikan oleh Blogger memiliki susunan skema yang mudah di crawl oleh search engine besar seperti Google ataupun Bing. Sitemap yang disediakan oleh Blogger ini juga bersifat polos, tanpa syle. Tujuannya karena sitemap ini disediakan bukan oleh untuk dilihat oleh manusia, tapi sitemap ini disediakan agar search engine mudah dalam melakukan crawl blog ataupun website anda. Sedikit trik untuk mengecek sitemap blogger di blog anda yaitu cukup ketikkan url blog anda, ditambah dengan sitemap.xml. Misalnya http://ind-template.blogspot.com/sitemap.xml. Nah dihalaman tesebut akan terlihat susunan sitemap dengan format skema yang dibuat oleh Blogger. Oleh karena itu kini saatnya bagi anda untuk segera mendaftarkan XML sitemap blog anda ke Google webmaster tools.

Oke, setelah sedikit mengulas tentan sitemap, sekarang saatnya untuk langsung menambahkan sitemap Blogger ke Google webmaster tools. Bagi anda yang baru saja membuat blog, jangan lupa untuk terlebih dahulu mendaftarkan blog ke Google search engine yaa... Simak baik-baik tips berikut masih di ind-Template.

1. Buka Google Webmaster Tools, masuk ke akun Google anda
2. Pada dashboard webmaster tools, pilih blog yang ingin anda manage. Lalu perhatikan menu dibagian kiri, klik Crawl. Lalu pilih Sitemap
3. Setelah halaman sitemap terbuka, klik tombol ADD/TEST SITEMAP

Mendaftarkan sitemap di google webmaster tools

4. Akan muncul kotak Add/Test Sitemap. Isikan sitemap.xml pada kotak yang disediakan, lalu klik Submit Sitemap

Tampilan setelah selesai mendaftarkan submit sitemap xml

5. Selesai

Setelah anda mensubmit sitemap.xml, biasanya ada tawaran untuk merefresh halaman. Ikuti untuk merefresh halaman tersebut. Setelah di refresh, akan muncul banyak keterangan lengkap dengan diagram batang yang menggambarkan berapa url dari blog ataupun website anda yang sudah terindeks oleh google. Beigtulah Cara mendaftarkan sitemap xml blogger ke google webmaster tools yang saya sendiri juga mempraktekannya. Semoga dengan mempraktekan tips ini, SEO dari blog atau website anda akan semakin kuat. Selamat mencoba. Mari budayakan memerikan komentar dan memberikan +1. Terimakasih...


Terimakasih telah membaca artikel kami, Daftarkan Sitemap XML Blogger ke Google Webmaster Tools yang diterbitkan oleh ind-Template. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif. Saya akan melakukan DMCA Complaint jika anda melakukan copy paste tanpa mengikuti ketentuan yang berlaku!


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Jadilah Followers ind-Template