Cara Mendaftarkan Blog maupun Website ke Google Search Engine


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Cara Mendaftarkan Blog maupun Website ke Google Search Engine - Setelah selesai membuat blog, langkah selanjutnya yang menurut saya wajib dilakukan ialah mendaftarkan blog ke google maupun search engine lain. Mendaftarkan blog maupun website ke search engine merupakan langkah awal melakukan SEO. Mendaftarkan blog maupun website pada search engine akan mempercepat pengindeksan blog serta artikel yang anda posting dalam blog tersebut. Lalu apa efeknya? Pengunjung akan lebih cepat menemukan artikel anda ketika mereka melakukan pencarian melalui search engine dan hal ini tentu akan meningkatkan jumlah pengunjung blog anda.

Pada umumnya search engine besar seperti google sudah melakukan pengindeksan pada blog maupun website baru. Namun untuk mengoptimalkan pengindeksan tersebut, sebaiknya juga dilakukan pendaftaran/submit blog maupun website yang anda baru miliki. Simak cara mendaftarkan blog maupun website ke google search engine dari indTemplate berikut ini yaaa...

1. Daftarkan diri anda ke General Account Google untuk mendapatkan akses penuh ke Google. Lewati langkah ini jika anda sudah memilikinya.
2. Kunjungi Google Add URL, kemudian daftarkan url blog maupun website anda dengan memasukkan url blog pada kotak yang disediakan. Ketik pula kode chaptcha pada kotak yang disediakan. Jika kode chaptchanya susah dibaca, klik icon lingkaran pada kotak merah untuk mendapatkan kode chaptcha baru.

Cara mendaftarkan blog atau website ke google search egine

3. Klik Submit Request.
4. Hingga langkah ke 3, proses pendaftaran telah selesai. Selanjutnya kunjungi Google Webmaster Tools untuk melakukan validasi. Nah, bagi anda yang memiliki blog berplatform blogspot biasanya telah validasi telah dilakukan secara otomatis. Sedangkan bagi anda yang berplatform bukan blogspot, akan ada ulasannya tersendiri...  Tunggu yaa...


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Mendaftarkan Blog maupun Website ke Google Search Engine yang diterbitkan oleh ind-Template. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif. Saya akan melakukan DMCA Complaint jika anda melakukan copy paste tanpa mengikuti ketentuan yang berlaku!


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Jadilah Followers ind-Template